Perjalanan Spiritual Iwan Fals Sampai Brebes

Perjalanan Spiritual Iwan Fals Sampai Brebes

Brebes, NU Online

Perjalanan spiritual Iwan Fals bersama Ki Ageng Ganjur ke 99 pesantren se Jawa, bakal nyampai ke Brebes. Pesantren yang bakal disinggahi adalah pesantren Azziyadah desa Karangmalang, Ketanggungan Brebes. Dia akan berdialog dan istighosah bersama ulama, santri, budayawan dan masyarakat Brebes dan juga konser musik.

Menurut ketua panitia penyelenggara Abdullah Faqih, Iwan Fals akan menyapa warga Brebes dan sekitarnya pada Selasa 24 Mei 2011 mendatang. Penyanyi “Bongkar” ini akan mengawali kegiatan sejak siang hari pukul 14.00 dengan acara penanaman pohon dilanjutkan dengan dialog budaya. “Iwan Fals malah dijadwalkan sampai di Brebes sehari sebelum acara dimulai, Senin malam (23/5),” terang Faqih usai menggelar rapat pemantapan panitia Jumat (20/5). 

“Penyanyi ‘Bento’ ini bakal manggung dengan lagu-lagu hitsnya yang diiringi oleh grup musik Ki Ageng Ganjur mulai pukul 21.00. Dalam konser tersebut diselingi dengan mauidlo khasanah, termasuk pengungkapan perjalanan religi pribadi Iwan Fals. “Ratusan Kiai Brebes, akan mengiringi Iwan Fals dengan menggelar istighosah untuk keselamatan dan kemakmuran bangsa,” terang Abdullah Faqih yang juga pimpinan pesantren Azziyadah. 

Ustadz Faqih menyatakan bahwa pada prinsipnya panitia lokal sudah siap, termasuk kerja sama dengan pihak kepolisian resort Brebes dan Banser Ansor serta Pagar Nusa Brebes.

Pagelaran DC Xtrareligi Iwan Fals didukung oleh Pimpinan Pusat Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia (PP Lesbumi), PC GP Brebes dan Pesantren Azziyadah Karangmalang Ketanggungan.  “Selain Iwan Fals, El Sastraw Al Ngatawi juga akan hadir Enthus Susmono,” tambahnya.

Konser dan Istighosah, lanjutnya, akan digelar dilapangan Karangmalang Ketanggungan Brebes. Diperkirakan pengunjung akan mencapai 20 ribu orang. Dikarenakan komunitas Oi (Orang indonesia) akan memadati panggung konser. Diperkirakan, komunitas maniak Iwan Fals dari berbagai daerah ini akan datang 1 atau 2 hari sebelum acara.  “Mereka sudah berkoordinasi dan juga sudah memiliki koordinator daerah masing-masing,” pungkas Abdullah Faqih.

Redaktur: Mukafi Niam
Kontributor: Wasdiun

sumber : http://www.nu.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar